Sidrap – Mahasiswa KKN Reguler Universitas Ichsan Sidenreng Rappang menggelar penyuluhan pertanian bersama Masyarakat didesa Cenrana,Selasa (21/3/2023).

Dengan mengangkat tema “budidaya kopi dan pemasaran untuk meningkatkan mutu penjualan”, bukan hanya dari segi pertanian melainkan teknologi dan ekonomi.

Program tersebut bertujuan meningkatkan pengetahuan petani kopi dari segi pemeliharaan, perawatan sampai pemasaran agar para petani dapat memelihara tanaman kopi secara lebih efisien sehingga produktivitas kopi pun meningkat.

Penyuluhan ini salah satu program kerja KKN reguler unisan sidrap dan bekerja sama fakultas pertanian.

Kepala Desa Cenrana Kartono S.Pd,i mengapresiasi program kerja dari para mahasiswa KKN UNISAN Sidrap ini dan berharap program tersebut akan terus berjalan di wilayahnya.

“Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bukan hanya sampai disini tapi ini salah satu langkah awal, pihak pemerintah desa mengharapkan kerjasama antara universitas Ichsan dan desa Cenrana kedepanya menjadikan salah satu desa binaan agar program-program kerja bisa berjalan bersinambungan,” harapnya.

Sementara itu, Dosen pembimbing lapangan Usman Rahman menyatakan Program KKN reguler berkomitmen hadir untuk memberikan kontribusi serta manfaat di wilayahnya.

“Mahasiswa kami berkomitmen menjalankan program-program KKN Reguler untuk memberikan kontribusi positif dalam pembangunan di Desa Cenrana ini,” tuturnya.

Di akhir kegiatan beliau menyerahkan cendramata sebagai simbolis penarikan mahasiswa KKN Reguler didesa Cenrana.(*)