SIDRAP.FRONTSULSEL.COM – Babinsa Koramil 1420-03/Maritengngae Desa Sereang Serda Muh. Asri Mendampingi Tim Kesehatan Melaksanakan Kegiatan Posyandu dan pemberian vitamin Caviplex Sirup serta telur puyuh bagi anak yang terkena stunting secara rutin di Posyandu Desa Serang Kecamatan Maritengngae Kabupaten Sidrap, Jumat (04/08/23).

Posyandu adalah wadah pemeliharaan kegiatan kesehatan dasar yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan Puskesmas Maritengngae.

Adapun kegiatan Posyandu itu sendiri antara lain penimbangan berat badan dan pemantauan pertumbuhan untuk usia 0 bulan s/d 5 tahun, pemberian imunisasi pada anak usia 0 bulan s/d 2 tahun dan pemberian vitamin Caviplex Sirup serta telur puyuh bagi anak yang terkena stunting secara rutin

Adapun vaksin atau Imunisasi yang dilaksanakan yakni BCG, DPT, IPV, Polio, PCV, Campak Rubella, DPT/HB Lanjutan dan Campak Lanjutan.

Serda Muh. Asri selaku Babinsa Desa Sereang mengatakan “Adanya Posyandu di kelurahan ini diharapkan mampu mengatasi masalah kesehatan sampai ke lapisan paling bawah, baik tentang kesehatan Balita maupun menekan angka kematian, semoga dengan Posyandu akan selalu terwujud Balita yang sehat dan kuat sesuai program pemerintah, karena Balita merupakan cikal bakal yang kelak tumbuh dewasa dan akan menggantikan generasi tua,” jelas Babinsa.

Ditempat terpisah Dandim 1420/Sidrap Letkol Inf Andika Ari Prihantoro,SE., M.I.Pol. Mengatakan “Dalam rangka membangun sinergitas dan kebersamaan pada kegiatan pelayanan kesehatan masyarakat untuk mewujudkan generasi yang sehat, Babinsa wajib ikut hadir dalam pendampingan tersebut, ini merupakan upaya yang harus kita lakukan demi menjaga kesehatan dan kesejahteraan warga binaan,” kata Dandim. (Pen/MAH).

Ersan IWO