SIDRAP—Nurul Wafiq Azizah siswa kelas sembilan (IX.B) MTsN 2 Sidrap berhasil menerima penghargaan dari Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah, S.I.K., M.H. setelah berhasil menjadi juara harapan 3 pada lomba fashion show daur ulang tingkat SMP/MTs/SMA dalam rangka HUT Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB) ke-44 Tahun yang dilaksanakan di Mall Phinisi Point Makassar, jl. Metro Tanjung Bunga, Senin (04/03/2024).

Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah, S.I.K., M.H. menuturkan di tengah amanatnya bahwa pada hari ini kita memberikan penghargaan kepada anggota yang berprestasi, ibu-ibu bhayangkari, serta pelajar yang meraih juara dalam lomba menyambut HUT Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB) ke-44 tahun 2024.

Kepala MTsN 2 Sidrap Harsono, S.Pd., M.Pd. sangat mengapresiasi prestasi yang diraih peserta didiknya tersebut. Menurutnya, gaun yang ditampilkan adalah hasil kolaborasi, kreatifitas, dan inovasi yang diciptakan siswa dan guru pembina di praktik pembelajaran Prakarya.

“Alhamdulillah atas prestasi siswa kami, ini semua hasil kolaborasi, kerjasama dalam kreatifitas dan inovasi siswa dan guru Prakarya hingga menciptakan gaun cantik dari bahan plastik daur ulang” tutur Kamad Harsono.

Kamad Harsono juga berharap dari prestasi ini bisa menginspirasi dan memotivasi siswa yang lain untuk menciptakan karya daur ulang yang lebih baik dan dan lebih menarik lagi ke depannya. “Semoga prestasi Wafiq bisa menginspirasi dan memotivasi siswa yang lain untuk berkarya lebih baik dan lebih kreatif ke depannya” tutur Kamad Harsono.

Sementara itu salah satu guru Prakarya Irsani, S.Pd. membeberkan informasinya bahwa gaun dari limbah plastik tersebut dibuat dan disiapkan kurang lebih dua bulan sebelum akhirnya dilombakan setiap kelas di MTsN 2 Sidrap. “Gaun yang dibuat oleh peserta didik tersebut prosesnya kurang lebih 2 bulan sebelum dilombakan” ungkap Irsani.